Jumat, 24 Juni 2011

Perjalanan Dari Unsri Indralaya ke Kota Palembang

yap, UNSRI atau Universitas Sriwijaya adalah kampus gw dimana gw kuliah sekarang. hari ini adalah hari terakhir UAS gw di semester 6. yang mau gw ceritain bukan UNSRI nya. tp perjalanan dari kampus gw yang terletak di Indralaya menuju ke kota nya Palembang. Pemerintah menyediakan 2 jenis kendaraan untuk dapat mengakses ke Palembang dari kampus gw atau sebaliknya. yang pertama adalah menggunakan Kereta Api dan kedua adalah Bis Khusus. Bis Khusus ini di bagi dua jalur. yaitu bis kuning atau bis bukit yang dari kampus gw (indralaya) ke kampus yang ada di palembang, tepatnya di daerah Bukit dan Bis Pasar warna Hijau putih jurusan Indralaya - Pasar Cinde (sekarang sampe perempatan Plaju doang karena Bis ini ga boleh melewati Jembatan Ampera ) dan gw ga sempet foto itu bis soalnya gw baru kepikiran buat nulis di blog pas udah ada di dalam Bis Pasar gw biasa naik kereta kalo ke Palembang ( kyknya dari SMA ga lepas dari kereta deh hahah ). tp sayang, kereta jadwal berangkatnya masih sedikit banget. untuk pergi ke indralaya di buka 2 kali perjalanan yaitu Jam 08.00 dan 09.00 dari stasiun Kertapati Palembang ke Indralaya dan 02.00 dari Indralaya ke Palembang. gw ga sempet foto kereta2nya. dulu sih sempet, cuma ilang fotonya ga tau gw taro mana alias lupa hahaha. cuma ada 1 dan itu jg ada gw nya di foto itu hahah 

 Jangan lakukan hal ini apabila kereta sedang berjalan haha

gw ga sempet foto buat bis kuning ataupun bis pasarnya . hahah . yang gw foto adalah pemandangan yg kurang bagus dan gw foto jg ga bagus soalnya pake kamera hp + bisnya goyang2 akibat jalanan jelek hahah . ga lupa gw fotoin kenek/kondekturnya.tp dari belakang aja,soalnya ga enak gw foto terang2an gitu hahah . waktu itu sempat terjadi macet parah, perjalanan yang biasanya hanya 1jam dari Indralaya ke Palembang, waktu itu menjadi 5 Jam. hahah berasa PP bandung jakarta tuh 5 jam hahah. cuma untung gw ga ke palembang waktu itu. dan yang ngerasain adalah temen sekosan gw yang bernama Gilang Ramdlan hahah. dan dia cerita ke gw kalo Bis nya udah ngaco tuh supirnya. kata si gilang Jendela Kanan Kiri itu bis udah ga ada alias copot/patah gara2 nabrak mobil lain hahaha. ini tadi gw sempet foto dikit, lain kali gw foto lebih deh hahah .

bangku sempit,kaki ngelipet di tekuk,panas dan berdebu hahaha

kondektur yang udah lumayan tua sedang ngeliatin jalan yg sering dia lalui

ga ada yang namanya gedung bertingkat,yang ada hanya sawah dan kebun + rawa hahah

yap inilah kondisi dimana Bis Pasar yang gw naikin tadi sore. abis dari bis ini gw di oper ke bis warna Orange jurusan Kertapati - Km.12 .. gw di tagih Rp. 3000 dong. lebih seribu rupiah, kenek nya bilang soalnya gw naik dari Kertapati, padahal mah dari perempatan Plaju ckckck . Kenek aja bisa Korupsi hahha. dan akhirnya gw kasih aja tuh seribu lagi. eh ga tau nya, pas abis Simpang Polda ( perempatan kantor POLDA palembang, yang terletak di dekat Fly Over yang hanya satu di Palembang), gw diturunin sama itu bis, dan di oper ke bis lain. dan akhirnya gw berdiri ! kurang aja bener tuh kenek. udah bayar mahal. eh di oper dan gw nya berdiri ckckck. bukannya gw ga mau berdiri, tp gw paling males yang namanya di oper, pas gw udah duduk di bis sebelumnya. ditambah gw bayarnya lebih !! haha. yaudah segitu aja cerita gw. maaf kalo kepanjangan bacanya hahaha


Senin, 20 Juni 2011

arti hidup menurut gw.

          apa sih menurut kalian arti hidup itu ? menurut gw, hidup adalah berfungsinya otak untuk menggerakkan semua aktifitas yg ada di dalam badan kita (tangan,kaki,mata,bahkan bernafas diatur oleh otak kita). bagi gw hidup itu adalah seperti game RPG. yang dimana kita harus berjuang,mendapatkan skill untuk bisa bertahan hidup (maklum,gw seorang yg doyan sama game yang harus naik2in level).contoh saja game Ragnarok, dimana kita masih Novice,kalau dalam arti kehidupan sesungguhnya adalah masih SD menurut gw,,dan berubah menjadi job berikutnya swordman,archer,dll itu adalah masa masa dmana kita masih SMP yang dimana kemampuan kita masih terbatas, dan berubah lagi menjadi job berikutnya Deffender,Knight,dll itu adalah masa SMA bagi gw.dmana kita bisa mendapat pengetahuan yang bertambah,skill yg bisa di ambil pada masa SMA (contoh teman2 kita yg sekolah di SMK,sekolah menengah kejuruan). setelah berubah job atau reborn menjadi novice kembali,adalah dmana kita setelah lulus SMA dan menjadi seorang Mahasiswa yang mungkin kuliah yang jauh dari orang tua alias merantau.dengan pembekalan ilmu yang sudah di dapat dimasa lalu. Kemudian kita berubah menjadi Job 2rd Class seperti Lord Knight,Paladin,dll yang dimana kita telah selesai melaksanakan Studi kita yaitu S1..untuk naik ke job 3rd class seperti Rune Knight,Arc Bishop,,dll kita harus belajar lg dalam tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu mengambil S2 dan S3. 

        Setelah melihat bagaimana hidup itu yang bagaikan game RPG menurut gw, sekarang gw bertanya, untuk apa sih semua yang kita lakukan selama ini(sekolah,kuliah,kerja)? ya,menurut rata2 semua orang adalah untuk mendapatkan uang. namun bagi gw, uang itu adalah sebagai penunjang kehidupan. manusia itu di dunia hanya butuh makan untuk hidup. tp kenapa masih banyak orang yang kelaparan gara2 ga makan ? seandainya semua dapat berbagi makanan,serta penunjang lainnya(mobil,rumah) dan uang itu di hilangkan, mungkin kita tidak akan melihat yang namanya Korupsi, Kelaparan, Kejahatan. untuk apa kita mengumpulkan uang banyak kalau hanya untuk memenuhi kebutuhan penunjang kita? manusia menurut gw itu hanya butuh makan untuk bertahan hidup. Jadi kita harus berbagi kepada sesama manusia agar manusia bisa hidup.

Senin, 13 Juni 2011

Memoriam of Booker 2008

 booker ( bocah kereta ) adalah sekumpulan teman2 pas waktu SMA . kita adalah sekumpulan anak sekolahan yg setiap hari nya naik kereta klo ke sekolah waktu itu . ini adalah salah satu pengalaman yg bisa di ceritakan. sebenernya ini ditulis oleh patul. tp untuk jd kenangan, jadi saya masukan ke blog ini .

"jalur barat mohon diperhatikan, krl ekonomi ciujung jurusan pondok ranji, sudimara, rawa buntu, serpong segera masuk" .

Nene : Yee ! Kirain KRL .
Putty : huuuhh , ciujung yahh ?
Anis  : yahh .. !
(Trio kwek kwek booker)

Ada jg NQ dan awar yg lagi asyik ngomonin Dotta
NQ : wes, gila war kmarin gw main ngedewa
Anwar : Aaahh . bohong kali loe !

Tiba-tiba pun terdengar congor yg tdk lain adalah illy .
Illy : eehh , gua juga !! gua ngedewa juga beegooo !

"Iiiiaaa Liii...!!"
Sahut suara yang samar-samar dari patul, andre, botak, bombom, dan jg hengg !

Direl kereta sambil berbisik
"Ia iain aja. orang gila mah bebass"
"Iyaa . ahahha ."

Trus ada kikil dan juga fofow yang asyik nyiksa teguh.
Teguh : pasrah dah, rela guaa diapain aja . tapi gua ga rela kalo juventus sampe kalah!

"bodo amat dahh guh"
Sahut galih dan ifah yang lagi umpet-umpetan sepatu .

Tomy dan si kapten dengan gelang reaggenya ( gafar ) langsung menarik botak yang lagi cengengesan . tanpa pikir panjang, AP sang pecinta wanita, dam yang lainnya mengangkat ke tiang listrik dannn ...uummh !


[ Memoriam Of Booker 2008 ]